Mi Instan Asal Indonesia Ini di Nigeria Bisa Bikin Kaya, Pemuda Ini Buktinya

Posted on

Satu account vlogger dari Nigeria yaitu BettaBox, dalam satu video mereka di YouTube. Video mereka merekam begitu larisnya warung kaki lima ABK Noodles, atau Mie ABK, di Lagos, ibukota Nigeria.

ABK adalah warung punya seseorang pria bernama Aboki. Siapa kira, warung atau lebih tepatnya gerobak punya Aboki, setiap harinya berhasil menghadirkan duit buatnya. Beberapa orang ikhlas mengantre untuk beli dagangannya.

Bahkan juga, beberapa orang berpenampilan parlente, tidak segan makan di lapak punya Aboki. Namun, yang mengagetkan, rahasia keberhasilan Aboki dalam berwiraswasta nyatanya datang dari Indonesia. Ya, product Indonesia bikin Aboki berhasil meniti usaha kuliner.

Apa rahasia Aboki? Indomie!

Ya, Aboki sesungguhnya cuma berjualan Indomie saja, satu product makanan yang dalam pergaulan keseharian di Indonesia, umum dikira sebagai barang sepele saja. Di Indonesia, anak kos umpamanya, sama dengan olok-olok makan Indomie. Namun malah product ini yang mengubah hidup Aboki.

Janganlah meremehkan dagangannya, lantaran kenyataannya, larisnya tidak main-main. Dalam satu hari, Aboki dapat memperoleh duit sekitaran Rp 800. 000-Rp 1 juta, dari berdagang Indomie.

“ABK Noodles itu berasal dari namaku, maksudnya Aboki. Aku dapat 25.000 Naira (Rp 1 juta) tiap hari dari jualan mie, dan aku sudah berjualan ini selama 10 tahun,” kata Aboki. Di Nigeria, orang memang begitu menyukai produk mi instan asal Indonesia ini.

Dikutip dari NettaBox, seorang pelanggan Aboki biasa makan 2-3 bungkus sekaligus, ditambah 2 telur! Menurut pelanggan tersebut, untuk 2 Indomie, 2 telur, dan sarden, dia membayar sekitar Rp 16.000.

loading...