Kisah Hantu Balas Dendam Yang Fenomenal

Posted on
Sundel Bolong Dari Indonesia

Dalam mitos nusantara, hantu sundel bolong adalah arwah penasaran dari wanita yang mati karena diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur. Sundel bolong menurut mitos juga suka mencuri bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Sundel bolong menurut mitos sangat malu dengan lubang pada badannya dan selalu berusaha menutupinya.

Hantu sundel bolong dikatakan sering menjelma sebagai wanita cantik yang berjalan seorang diri di jalan yang sunyi. Ada dugaan bahwa mitos ini dahulu diciptakan dan di sebarkan di nusantara untuk menghindarkan wanita yang berjalan sendirian saat malam hari di pedesaan dari gangguan laki-laki yang berniat jahat, terutama untuk memperkosa. Baca selengkapnya Mitos Sundel Bolong

Versi lain mengatakan, ia meninggal saat melahirkan. Versi yang lainnya juga mengatakan semasa hidup ia adalah pelacur, lalu meninggal dan punggungnya bolong karena suatu kutukan. Sundel Bolong digambarkan dengan wanita yang mengenakan gaun putih. Rambutnya terurai panjang untuk menutupi lubang di punggungnya. Ia datang untuk membalas dendam pada lelaki yang telah menghamili dan membunuhnya. Selain itu, ia juga kerap memangsa pria-pria hidup belang.
 
The Green Lady Dari Inggris dan Scotlandia
Penampakan The Green Lady dari google
Di benua Eropa sana terutama Inggris dan Scotlandia, mereka percaya akan adanya roh dari atas. Bagian atas roh ini berbentuk wanita dan bagian bawahnya berbentuk kambing (mirip satir). Roh yang disebut-sebut sebagai The Green Lady ini menutupi bagian tubuhnya yang berbentuk hewan dengan jubah berwarna hijau. Wanita ini dipercaya dulunya adalah anak seorang bangsawan yang dibunuh oleh salah satu pelayannya dan dimasukkan dalam cerobong asap. Rohnya kerap datang mengganggu orang-orang dan mencari pembunuhnya.
Hantu Cantik La Siguanaba Dari Amerika Tengah
Ilustrasi La Siguanaba

Awalnya, dikenal sebagai Sihuehuet yang berarti wanita cantik. Ia memiliki hubungan cinta dengan putra Dewa Aztec. Ternyata La Siguanaba adalah seorang ibu yang buruk. Ia kerap menelantarkan anaknya. Suaminya yang saleh, Tlaloc, akhirnya mengutuk Sihuehuet.

Karena kutukan ini, dari jauh ia nampak cantik dan saat didekati mukanya terlihat menyeramkan. Sejak dikutuk, benyak orang mengganti namanya menjadi La Siguanaba yang berarti wanita mengerikan. La Siguanaba kerap membunuh anak dengan menyamar sebagai ibu mereka terlebih dahulu untuk membalas dendam.

 

loading...