Inilah Kumpulan Foto dan Kehidupan Pemain Sirkus Paling Unik Dan Aneh Sepanjang Masa

Posted on

Selama beratus-ratus tahun Sirkus sudah jadi fasilitas hiburan untuk orang-orang di seluruh dunia. Bahkan juga pada awal era ke 19 Sirkus pernah meraih puncak kejayaanya dengan jadi tontonan favorite dari keluarga kerajaan serta beberapa bangsawan di Eropa. Dengan beragamnya atraksi yang di tawarkan oleh Sirkus, dari mulai sulap, tindakan ketangkasan, hewan-hewan eksotis serta pastinya beberapa orang yang aneh serta unik. Bikin Sirkus jadi primadona hiburan yang senantiasa dinantikan pada masanya. Dan khusus untuk manusia ini walau mereka umumnya tidak lakukan atraksi apa pun serta cuma dipertontonkan. Tetapi kekhasan mereka yang termasuk mengagumkan, telah menjadi daya tarik sendiri untuk beberapa pemirsa pada saat itu.

Padahal tanpa banyak diketahui, orang-orang yang dipertontonkan dalam sirkus ini, sebenarnya adalah orang-orang dengan cacat bawaan lahir yang terpaksa harus bergabung dengan sirkus karena berbagai acam alasan. Sebagian besar dari orang-oran ini mau tak mau harus bergabung dengan sirkus karena tak mendapatkan tempat di masyarakat pada masa itu yang menganggap mereka sebagai makhluk aneh. Sahabat anehdidunia.com sebab lain malahan justru lebih parah karena dijual oleh anggota keluarganya ke sirkus dan tak punya pilihan lain selain menghabiskan sisa umur mereka sebagai tontonan di sirkus. Namun di tengah segala keterpaksaan tersebut, sebagian orang ini berhasil mendulang ketenaran berkat keunikan fisik yang mereka miliki. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi kisah tentang para pemain sirkus dengan keunikan luar biasa ini dalam, Para Pemain Sirkus Paling Aneh Dan Unik Sepanjang Masa, versi anehdidunia.com

Ella Harper Si Gadis Unta

Ella Harper merupakan seorang gadis yang lahir di Tennessee, Amerika pada tahun 1870. Namun Ella bukanlah bayi yang terlahir dengan biasa, karena Ia terlahir dengan sebuah kelainan unik yang menyebabkan lututnya terbalik dan justru tertekuk kedepan. Kelainan ini menyebabkan Ella tak pernah bisa berjalan dengan normal layaknya orang lain dan hanya bisa berjalan denga cara merangkan menggunakan kedua tangan dan kakinya. Kelainan fisik inilah yang menyebabkan Ia mendapatkan julukan sebagai Gadis Unta. Awalnya Ella sempat mengalami masa-masa yang sulit akibat kelainan fisik yang Ia alami, namun kelainan inilah yang justru kemudian menjadi berkah bagi Ella, karena dengan kelainan inilah Ia akhirnya bisa bergabung dengan sebuah sirkus dan mendulang popularitasnya sendiri. Sahabat anehdidunia.com berkat kepopuleranya ini, Ella bahkan menerima bayaran hingga 200 dolar per-minggu untuk tampil di sirkus, sebuah angka yang fantastis untuk bayaran seorang pemaisn sirkus pada abad ke 19. Ia juga bahkan akhirnya bisa menikah dan memiliki 2 orang anak, walau keduanya harus meninggal ketika usianya belum genap 6 bulan. Ella sendiri akhirnya meninggal di usia 50 tahun pada tahun 1920 akibat kanker usus. Namun hal ini belum bisa dipastikan karena tak ada laporan rumah sakit yang resmi, dan hanya berdasarkan data sensus penduduk dan cerita yang berkembang di masyarakat.

loading...