Bayi Tewas Diisap Kuyang

Posted on

BONTANG. Warga yang sedang hamil dan memiliki anak bayi diliput rasa takut. Ketakutan itu bermula setelah hampir satu minggu kejadian aneh menimpa keluarga pasangan Muhammad Arief (24) dan Syarifah (17).
Putri pasngan tersebut yang masih berusia dua bulan lebih satu minggu bernama Kayla, tiba-tiba wajahnya pucat pasi. Darah keluar dari ujung mata, hidung dan bibirnya yang tampak kebiruan. Sontak pasangan muda ini langsung histeris. Mereka tak menyangka mendapati putrinya sudah sekarat dan diperkirakan sudah tak bernyawa.


“Waktu itu, anaku bangun jam 1 malam, nangis minta susu. Kebiasaan saya kalau menyusi memang harus bangun. Karena takut kalau sambil tidur nindis anakku,” ujar Syarifah saat ditemui di kediamannya, Jumat kemarin (30/12). Peristiwa itu dialami Sabtu (24/12) lalu di kediamannya Jalan Pangeran Suryanata (Eks Jalan Sendawar), nomor 14, Bontang Baru.
Menurut Syarifah, usai menyusui, bayinya lantas dibaringkan kembali di sampingnya, dan ia pun tidur kembali. Dan tepat pukul 04.00 dini hari, ia terbangun kaget mendapati anaknya sudah berada di sampingnya.
“Saya waktu itu teriak minta tolong suami, saya suruh ambil anakku agar nggak tertindis. Eh begitu pas mau diangkat suami, si Kayla bibirnya sudah biru. Anehnya di jidatnya (kening, Red) ada sebercik darah. Dikira suami, itu bekas gigitan nyamuk, dan dilap sama suami, kok aneh enggak ada bekas gigitan. Terus suami lihat ada darah juga di mata, dan hidung,” kata Syarifah.
Saat itu, suami langsung bawa ke Rumah Sakit Amalia. Saat diperiksa dokter, Kayla sudah nggak bernyawa. Anehnya, dari diagnosa dokter, kata Syarifah, Kayla dinyatakan jatuh dari temat tidur.
“Mana mungkin jatuh? Kita loh tidurnya di bawah, kasurnya tipis nggak ada ranjang. Terus posisi Kayla kan masih bayi, dan saya bedong. Jadi nggak mungkin jatuh,” tutur Syarifah.
Kalaupun tertindis saat tidur, Syarifah mengatakan, juga tidak mungkin. Karena jika tertindis olehnya, pasti Kayla biru wajahnya dan tidak ada bekas darah.

loading...